Pertemuan Pertama Materi Ushul Fiqih




Hai sahabat diskusi...
Kali ini saya akan share hasil perkuliahan saya pada Jum'at 15 September 2017 yaitu mengenai matakuliah Ushul Fiqh.

Pertemuan pertama di hari pertama masuk kuliah diisi oleh ketua prodi jurusan AHWAL AL-SYAKHSIYYAH di STAI DR.KHEZ MUTTAQIEN Purwakarta dengan tema seperti biasanya yaitu pengarahan dan pengenalan matakuliah baru dengan menjelaskan silabusnya dan rencana pembelajaran untuk kedepannya guna mencapai semua target yang diinginkan, saya sendiri sebagai pribadi belum sepenuhnya faham mengenai matakuliah ini tetapi jika dilihat dari hasil pembahasan silabus sepertinya tidak jauh dari materi yang ada di pesantren.

Oh iya Ketua prodi saya sekaligus dosen dan sekaligus dosen pembimbing saya namanya yaitu Dr. H. Azi Ahmad Tadjudin.MAg. 

Berikut pembahasan awal mengenai pengenalan Usul Fiqih Jurusan Ahwal al-syakhsiyyah Semester 3

Yaitu dimulai dengan pengembangan materi yang ada Ushul fiqh sehingga kita dapat memahami konteks dari pembahasan yang akan saya dan teman-teman saya hadapi untuk dapat dimengerti lebih lanjut.

Kemudian pencabangan konsep yang ditulis di white board sangat banyak sekali materi-materi yang akan dipelajari bahkan bisa jadi andaikan white board nya gede, peta konsep yang ditulis akan sangat begitu banyak hahaha...
Itulah mahasiswa banyak masalah yang harus dihadapi disamping masalah pribadi masalahnya di perkuliahan pun akan terasa indah dan barokah jika dijalani dengan hati yang ikhlas dan sabar.

Demikian dulu pembahasan di awal perkuliahan saya semoga dapat memberikan gambaran mengenai materi Ushul fiqh walaupun banyak curhatnya...

Stay discus...

0 Response to "Pertemuan Pertama Materi Ushul Fiqih"

Post a Comment